Senin, 02 April 2012

Antara Hidup dan Mati


Setiap yang bernyawa pasti akan mati ( Q.S. Ali Imran : 185)

Siapa yang tidak akan mati? Tidak ada, bukankah setiap orang pasti akan meninggalkan kehidupan di dunia. Benar kata sebuah syair hidup didunia hanya sementara, hidup di akhirat kekal abadi. Renungilah apa yang telah kau siapkan untuk itu? Belum banyak hal yang sudah kita siapkan.
Pernahkah kau berpikir untuk apa hidup ini? Hidup ini hanya untuk mencari amal yang kita gunakan pada saatnya nanti. Percayakah kamu, disetiap saat pasti ada orang yang dipanggil untuk kembali kedapanya, dan percayakah kamu disetiap saat pasti ada seorang bayi yang baru lahir?
Ya, semua sudah pasti ada dalam kehidupan ini. Sekarang, sadarilah apa yang telah kita perbuat selama ini? Mohon ampunlah kepada-Nya sang Pencipta langit dan bumi.
Pernahkah kau mendengar kata Mati Suri?
Pastinya pernah, mengapa hal ini terjadi? Inilah kuasa-Nya, Kun fa Yakun (jadilah dan jadilah).  Bila tiba saatnya kita akan kembali kepadanya. Kita tidak tahu, kapan anak kita akan lahir, kapan kita akan meninggal, sampai kapan kita akan hidup kita juga tidak tahu Karena Hanya Allah yang tahu atas segala-galanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar