Senin, 21 November 2011

Atlet Indonesia Jangan Puas Diri


 
Atlet kuda Indonesia (podium pertama) raih emas. Foto: Marieska/Okezone

DEPOK – Memang, masih ada enam cabang olahraga yang bertanding di SEA Games XXVI. Kendati demikian, Indonesia sudah memastikan gelar juara umum pada turnamen se-asia tenggara ini. Namun, atlet Indonesia diminta untuk tidak berpuas diri.

Hingga hari ini, Indonesia sudah mengumpulkan 155 medali emas, 131 perak dan 116 perunggu. Prestasi ini, membuat perolehan medali Indonesia sudah tidak terkejar. Kontingen Merah Putih unggul sangat jauh dari peringkat kedua Thailand dan Vietnam.

Deputi I Inasoc Joko Pramono di Arthayasa Limo, Depok, Jawa Barat,mengucapkan selamat dan bangga terhadap atlet Indonesia yang berhasil menyumbangkan medali. Salah satunya yakni kepada atlet berkuda Indonesia yuang sudah berhasil meraih tiga medali emas.

“EFI telah berhasil sumbang medali emas, semoga akan tambah lagi, banyak sekali yang sudah dikorbankan para atlet untuk mencapai prestasi itu dari mulai biaya dan keluarga. Apalagi, saat ini bertanding di kandang sendiri, tinggal enam cabang bertanding lagi sampai sebelum penutupan,” katanya kepada wartawan, Minggu (20/11/11).

Joko menambahkan salah satunya yakni pertandingan tenis yang masih bisa dipertandingkan meski beberapa hari ini terkendala karena hujan. Namun ia meminta para atlet tak cepat puas hanya sampai di SEA Games, namun juga harus membidik Asean Games dan Olimpiade.

“Tujuan kita bukan juara umum, tetapi bagaimana menjadi yang terbaik untuk Asia Tenggara, dan ajang ini agar lahir atlet-atlet yang berprestasi dan bisa terus bertanding di Asean Games dan Olimpiade, kita malu kalau hanya berkompetisi di Asia Tenggara saja,” paparnya.

Ia pun meyakini pasti ada bonus yang disediakan oleh Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga. Janji itu, kata dia, pasti ditepati. “Untuk bonus urusan Kemenegpora dan KONI, saya hanya siapkan pertandingan saja, bonus pasti sudah ada, don’t worry,” tandas Joko.
(hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar