Minggu, 20 November 2011

Finswimming Transfer 3 Emas


Ilustrasi Renang. Foto: Getty Images
Ilustrasi Renang. Foto: Getty Images
PALEMBANG - Fin Swimming menjadi primadona baru di cabang akuatik. Setelah menyumbangkan satu emas dari Hans Yosaputra, Minggu (20/11/2011) ini, Fin Swimming kembali menyumbangkan tiga emas melalui Petrol Apoleste, Margarth Herawati dan Angelina Soegianto.

Petrol Apoleste sukses mengemas emas di nomor 200 M surface. Petrol mencatatkan waktu 1 menit 24,60 detik. Tidak hanya meraih emas, Petrol juga memecahkan rekor baru yang sebelumnya tercipta dengan catatan waktu 1 menit 28,80 detik. Petrol menumbangkan kompatriotnya Reinhard Tommel dan Nguyen Trung Kien asal Vietnam.

Bukan hanya Petrol yang mengemas keping emas, Angelina Soegianto pun turut menyumbangkan medali tertinggi itu untuk tim Fin Swimming Merah Putih. Angelina menorehkan waktu 1 menit 38,07 detik. Kemenangan Angelina ini pun semakin lengkap setelah memecahkan rekor sebelumnya dengan catatan waktu 1 menit 40,54 detik di nomor 200 M surface putri.

Torehan renang selam ini pun semakin mengkilap setelah Margaretha Herawati meraih emas di nomor 100 M bi-fins putri. Lagi-lagi, Margaretha kembali memecahkan rekornya sendiri yang berhasil dicetaknya di SEA Games 2009 lalu di Laos dengan raihan waktu 51,03 detik. Dua tahun silam, Margaretha menorehkan waktu 51,55 detik.

Tidak hanya meraih emas, medali perak juga berhasil dipersembahkan oleh Reza Noveris yang turun di nomor 100 m Bi-fine. Reza harus mengakui keunggulan perenang sirip Thailand Nutt Wesshasartar. Reza menuliskan waktu 44,86 detik.Di nomor 4x100 bi-fins putra, Indonesia harus puas dengan medali perak dan di nomor putri, Tim Merah Putih berkalung medali perunggu.
(hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar