Senin, 21 November 2011

Tim Voli Putri Raih Perunggu


TEMPO.CO, Palembang – Tim voli indoor putri Indonesia berhasil menyumbangkan medali perunggu setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1. Pertandingan berlansung di venue Volley Indoor Palembang Sport and Convention Center, Palembang, Ahad 20 Nopember 2011. 


Raihan ini sama dengan hasil yang dicapai Indonesia pada SEA Games dua tahun lalu di Laos. Awalnya, kontingen Garuda menargetkan minimal memperoleh perak pada ajang kali ini. “Anak-anak terbebani untuk menang sehingga tadi tidak bermain lepas,” kata Victor Layan, salah satu pengurus tim voli putri.

Pada set pertama tim Garuda memenangkan pertandingan dengan poin 25-19.  Keadaan berbalik pada set kedua dengan Myanmar memenangkan set dengan poin 25-17. Saat itu, tim Myanmar berhasil memblok sejumlah smash dari Maya Puspita dan kawan-kawan.  Namun, dengan berkat dukungan dukungan penonton yang memadati Palembang Sport and Convention Center, pemain Indonesia perlahan-lahan mampu menemukan irama permainannya pada set ketiga dan keempat. 

Pada dua set terakhir, Indonesia selalu unggul dalam pengumpulan angka. Ini karena tim Garuda kembali bermain lugas sehingga memenangkan pertandingan 25-16 dan 25-13 dan berhak meraih medali perunggu. Menurut Victor, penampilan tim putri Indonesia sudah cukup baik namun masih sering membuat kesalahan sendiri. “Mungkin karena ada 5000 penonton yang ingin mereka menang,” kata dia.  

Sementara itu, pertandingan perebutan medali emas bola voli putri masih berlangsung yaitu antara Thailand melawan Vietnam.

 
PARLIZA HENDRAWAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar